Kamis, 19 September 2013

PADI Production di Festival Film Pati 2013

PADI Production
Piala Penghargaan PADI Production di Festival Film Pati 2013

Alhamdulillah, pada kesempatan Festival Film Kabupaten Pati tahun 2013 kali ini yang diadakan pada hari Kamis, 19 September 2013 di Ruang Pragolo Pendopo Kabupaten Pati, kami dari PADI Production berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus. Ini merupakan prestasi yang menggembirakan mengingat tahun 2012 lalu PADI Production hanya membawa pulang satu piala saja untuk juara dua kategori film dokumenter. Sedangkan pada festival kali ini, dua film (satu fiksi dan satu dokumenter) yang kami setorkan ke Disbudparpora akhirnya menggondol beberapa piala.
  1. Juara 1 Kategori Film Fiksi (Berjudul "COPET")
  2. Juara 1 Kategori Film Dokumenter (Berjudul "GONG CIK")
  3. Sutradara Terbaik Kategori Film Fiksi (Saudara Ochenk)
  4. Sutradara Terbaik Kategori Film Dokumenter (Saudara Ochenk)
  5. Pemeran Utama Pria Terbaik (Saudara Ochenk, memerankan tokoh Agus dewasa dalam film COPET)
Sebenarnya kami pun masih mengakui ada banyak kekurangan di film-film kami. Kami hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Ketika film tersebut bermanfaat bagi sesama, maka itulah sebuah kesuksesan. Dan jika para dewan juri menganugerahi penghargaan, maka hal itu adalah "bonus" yang semoga bisa melecutkan semangat untuk memperbaiki kualitas.

Piala Penghargaan PADI Production Juara Satu Fiksi dan Dokumenter di Festival Film Kabupaten Pati 2013

Film "COPET", karena kesibukan masing-masing, film fiksi berdurasi 10 menit ini relatif singkat masa pembuatannya. Sehingga kami kurang waktu untuk merevisi dan memperbaiki pengambilan gambar dan proses editing. Akan tetapi untuk cerita yang terkandung di dalamnya, sudah berbulan-bulan kami mendiskusikannya, termasuk membahasnya dengan saudara Imam Bucah dan saudara Aloeth. Special thanx untuk mereka berdua.

Mochtar Faqih Mokhtaar Faqeeh editor film "Copet" dan dokumenter "Gong Cik" PADI Production Festival Film Kabupaten Pati 2013
Editor Film "Copet" dan "Gong Cik" mewakili PADI Production menerima piala

Berbeda dari film Copet, film dokumenter kami yang berjudul "GONG CIK" mempunyai waktu lumayan panjang proses penggarapannya. Kami pun sempat membedahnnya bersama teman-teman lintas komunitas pada acara Megengan 2013 dan kemudian merevisinya.

"Ochenk Pati" PADI Production Juara Festival Film Dokumenter dan Fiksi Kabupaten Pati 2013
Ochenk sebagai sutradara film fiksi dan dokumenter terbaik Festival Film Pati 2013

Untuk para insan perfilman, khususnya dari Kabupaten Pati, semoga kita bisa menjadi kreator yang bertanggung jawab dengan kreasinya.
Bagikan :

2 komentar:

Terima kasih Anda berkomentar dengan bijak. Mohon maaf, untuk spammer, junker dan sejenisnya tidak ditoleransi di sini.