Senin, 08 Juli 2013

Megengan 2013

PADI Production
Megengan Seni Kesenian Gong Cik Ncik Pencak Pati

Sabtu malam minggu kemarin, 6 Juli 2013, dalam rangka mapag wulan pasa (menyambut bulan Ramadhan) PADI Production mengadakan acara "Nguri-uri Budhaya Megengan 2013". Agak berbeda dengan acara megengan tahun lalu, kali ini diadakan di luar ruangan yaitu di halaman rumah pribadi Bp. H. M. Budiyono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pati, dan sempat mengunjungi pada malam itu. Acara ini juga lebih ramai dari tahun lalu karena dimeriahkan oleh berbagai perform dari teman-teman pegiat seni, dan lebih terbuka untuk umum.

akustik megengan 2013 PADI Production

Dengan tak banyak promosi, cuma melalui facebook, persiapan kami mulai dari sore hari, dan kami memulai acara sekitar pukul 19:30 WIB. Diawali perform musik akustik oleh teman-teman dari desa Pasucen sendiri. Pak Dhanang dan kawan-kawan, juga solo gitar dari Mas Dicky yang mengesankan. Selain itu juga ada teman-teman dari Margoyoso, Om Aloeth dan Om Nardek yang pada malam itu menamakan diri The Gombo. Juga Pak Azis Wisanggeni dari Kayen. Tak lupa makan-makan bersama warga dengan tak lupa didahului doa bersama.

azis wisanggeni akustik megengan 2013 PADI Production

aloeth akustik megengan 2013 PADI Production
The Gombo

akustik megengan 2013 PADI Production
Skill yang oke punya

Pak Azis juga menampilkan tarian Barongannya dengan sangat menawan dan membuat warga desa kami terheran-heran. Dilanjutkan Gong Cik dari putra desa sendiri yang menjadi ikon utama acara megengan kali ini karena dilanjutkan dengan pemutaran dan bedah film dokumenter seni tari beladiri "Gong Cik". Malam itu selain dipadatii para warga yang antusias menonoton juga dihadiri teman-teman lintas komunitas kesenian  dan beberapa mahasiswa STAIMAFA yang ikut membahas kesenian Gong Cik. Bahkan penggagas acara ini, Mbah Ochenk juga ikut tampil membawakan Gong Cik tersebut.

Megengan 2013 PADI Production
Om Goang masih kenyang

azis wisanggeni barongan singopati megengan 2013 PADI Production
Pak Azis bikin warga terheran-heran

Gong Cik Pencak Pencik Mencak Mencik Ncak Ncik Silat megengan 2013 PADI Production
Pemain nCik termuda

Gong Cik Pencak Pencik Mencak Mencik Ncak Ncik Silat megengan 2013 PADI Production

Gong Cik Pencak Pencik Mencak Mencik Ncak Ncik Silat megengan 2013 PADI Production
Ochenk VS Faqeeh

Pemutaran film selesai pada sekitar pukul 10:00 WIB, dan tamu-tamu berdiskusi bersama sampai tengah malam.
Bagikan :

0 komentar to “Megengan 2013”

Posting Komentar

Terima kasih Anda berkomentar dengan bijak. Mohon maaf, untuk spammer, junker dan sejenisnya tidak ditoleransi di sini.